293 PESERTA SEMARAK FKIP KE 37 DIBUKA REKTOR UM JEMBER

UNMUH JEMBER- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan enam program studi menyelenggarakan SEMARAK FKIP Ke 37 pada 23 April – 28 April 2018, di Miladnya tahun ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar berbagai perlombaan yang di kemas dalam “SEMARAK FKIP” ada 6 perlombaan untuk menyemarakkan yakni Olimpiade Bahasa Inggris (dari Program Studi Bahasa Inggris) tanggal 23 April 2018, Matematika Dalam Puisi (dari Program Studi Matematika) tanggal 24 April 2018 di LOBBY FKIP, Lomba Puisi (dari Program Studi Bahasa Indonesia) tanggal 24 April 2018 di Gedung Ahmad Zainuri, Olimpiade Biologi (dari Program Studi Biologi) tanggal 25 April 2018 di Lobby FKIP, Melukis T-Shirt (dari Program Studi PG PAUD) tanggal 26 April 2018 di Lobby FKIP, serta Tahfidz (dari Program Studi Agama Islam) tanggal 27 April 2018 DI Lobby FKIP. Dalam prosesi opening ceremony kegiatan ini langsung di buka oleh Rektor Unmuh Jember di Lobby FKIP Gedung Al Fanani Universitas Muhammadiyah Jember (23/4).

Arik Permana Efendi sebagai Ketua Panitia menuturkan dalam gelaran opening ceremony mendapat apresiasi dan suport dari berbagai elemen universitas dan partisipasi perlombaan dengan menghadiri kegiatan ini dari 293 Peserta dari Sekolah Se-Ekskarisidenan Besuki, diantaranya SMA Plus Al Azhar, SMA/MA Nuris, SMA Baitul Arqom, SMA NU Genteng, SMA Muhammadiyah 3 Jember, MAN 1 Jember, MA Al Fauzan Lumajang, MA Wahid Hasyim Balung, SMA Muhamamdiyah 1 Panji Situbondo, MA Nurul Hikam, SMAN 1 Situbondo, MA Miftahul Ulum Kalisat, SMKN 4 Jember, MAN 2 Jember, SMAN2 Kraksaan Probolinggo turut serta dalam perlombaan di SEMARAK FKIP ke 37 ini.

Opening Ceremony dihadiri oleh seluruh peserta, Gubernur Mahasiswa FKIP Hainur Arifandi, Ketua HMJ FKIP, Dosen FKIP, Jajaran Dekan FKIP serta Rektor Unmuh Jember” tuturnya Gelaran SEMARAK FKIP ke 37 di awali sejak 23 April 2018 dengan perlombaan Olimpiade Bahasa Inggris yang sudah dipersiapkan oleh Panitia 4 Ruangan dengan waktu satu setengah jam yang di ikuti oleh siswa SMA Se-Ekskarasidenan Besuki.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr Ir Muhammad Hasmi DESS dalam sambutannya mengatakan di usia ke 37 tahun fakultas keguruan ilmu pendidikan harus terus mutu akademik, dan mutu layanan agar siap menghadapi persaingan global.

Semarak FKIP ke 37 yang mengangkat tema “BINA SEKOLAH” untuk mewujudkan generasi berkemajuan yang berharap seluruh siswa yang mengikuti perlombaan yang digelar dapat mengasah bakat yang di miliki serta dan mengukir prestasi di setiap lomba selain itu kami juga memohon kepada seluruh peserta untuk menjaga sportifitas dalam setiap perlombaan. “semoga dapat nilai yang tersirat dalam tema dapat terwujud dan kami memohon kepada seluruh peserta untuk tetap sportif dalam lomba yang di ikuti” ujar Arik .

Pengumuman pemenang lomba akan di umumkan pada saat acara puncak Semarak Milad FKIP ke 37 di Gedung Al Fanani pada tanggal 28 April 2017. (Humas UM Jember)

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi