11 Lulusan Ners Universitas Muhammadiyah Jember Lolos Ikuti Internship Training Program Di Taiwan

Bisa bekerja maupun magang serta dapat mengaplikasikan ilmu langsung pada masyarakat merupakan salah satu cita-cita setiap lulusan. Kesempatan tersebut diperoleh oleh 11 lulusan Profesi Ners baru Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) yang telah berhasil lolos seleksi untuk mengikuti “Short Therm Elder Care Technical Training Program” di National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS Taiwan). Ke sebelas peserta delegasi yang baru selesai di pengukuhan pada bulan Maret 2018 lalu tersebut, tidak hanya berkesempatan untuk mendarmabaktikan ilmu di dalam negeri namun dapat berkiprah secara internasional. Program Short Therm Elder Care Technical Training Program akan berlangsung dari mulai April hingga Januari 2019 terdiri dari 1 bulan training dan 9 bulan internship (magang).

Bertempat di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 UM Jember, peserta dilepas oleh Wakil Dekan Fikes UM Jember Diyan Indriyani, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat didampingi oleh Kaprodi S 1 Ilmu Keperawatan Sasmiyanto, S.Kep.Ners., M.Kes dan Kaprodi D 3 Ilmu Keperawatan Luh Titi Handayani, S.Kep..Ners., M.Kes. Pada acara Pelepasan Short Term Care Technical Training Program Selasa, 10 April 2018. Diungkapkan oleh KUI UM Jember bahwa jumlah peserta program dari seluruh peserta total ada 11 orang berasal dari Mahasiswa Profesi Ners UM Jember. “Ke sebelas peserta dapat mengikuti training di Taiwan setelah mengikuti seleksi administrasi dan seleksi wawancara secara online” tambah Nurul Fathiyah,serta pemberangkatan nantinya akan kita dampingi menuju Bandara Juanda International Sidoarjo.

Salah satu peserta training lulusan Profesi Ners UM Jember yang berasal dari Jember, Indah Kurniawati mengungkapkan rasa senang dan bahagianya berhasil lolos mengikuti training di Taiwan mewakili Indonesia. “Saya merasa bahagia telah diberi kesempatan untuk mengikuti program ini. Nantinya saya akan dapat banyak pengalaman, akan dapat banyak pembelajaran di Taiwan. Harapannya bisa membuat orang tua, almamater dan negara bangga” tambah Indah.

Sementara itu Wakil Dekan Fikes UM Jember Diyan Indriyani, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat berpesan agar para mahasiswa tetap menjaga adab budaya, disiplin, aktif dan memenuhi kewajibannya sebagai muslim yang baik selama berada di Taiwan. “Kesempatan ini tidak diperoleh setiap orang. Kesempatan yang baik bisa belajar dan magang di luar negeri harus dimanfaatkan sebaik-baiknya menjadi pengalaman berharga untuk dapat menggali kompetensi lebih. Bisa menjadi nilai lebih bagi alumni untuk bekal ketika bekerja nanti” tambah Diyan.

Program ini terlaksana dengan adanya MoU yang telah terjalin antara Univeritas Muhammadiyah Jember dengan NTUNHS. Dekan Fikes UM Jember yang lebih dulu bertandang pada Awal 01 April hingga 30 April 2018 ke NTUNHS selama sebulan tidak berhenti sebatas MoU namun ditindaklanjuti dengan pemberangkatan 11 mahasiswa Ners Universitas Muhammadiyah Jember sebagai implementasi MoU tersebut. “Salah satu visi UM Jember adalah Menjadi program studi unggul dalam pendidikan profesi keperawatan yang berjiwa entrepreneur di tingkat Asia Tenggaraberdasarkan nilai-nilai ke-Islaman tahun 2030.” (ADP/Humas UMJember)

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi