Talkshow Ekonomi 2018

Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember mengundang YB. Datok Hj Ruslan Bin Kasim (Executive Chairman of Kattakuzai Global, Sdn. Bhd – Selangor, Malaysia) yang merupakan perusahaan pemasaran dan layanan fledge penuh yang berbasis di Malaysia. Perusahaan ini dikelola oleh tim manajemen profesional dan pemasar dengan pengalaman dan eksposur ke berbagai pasar global. Encik Sharin Bin Tahir (Executive Director of Kattakuzai Global, Sdn. Bhd – Selangor, Malaysia), dan Datin Rosnani Jusoh ( Pendidikan Perniagaan dan Kewirausahaan, University Putra Malaysia) untuk bekerjasama sekaligus menjadi pemateri pada acara Talkshow Fintech & Smes 2018 (Financial Technologi & Small Medium Enterprises) di gedung aula A. Zaenuri pada Kamis, 29 Maret 2018 dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa fakultas ekonomi Unmuh Jember.

Pemateri yang turut diundang yakni dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Anggota DPR RI. Materi yang disampaikan dalam acara Talkshow Fintech & Smes 2018 ini mengenai bagaimana seorang usahawan menyikapi perkembangan teknologi yang berkenaan dengan kemajuan financial. Datuk Hj Ruslan menyampaikan bahwa menyikapi Fintech pada era masa kini yakni didahului dengan ASK (Attitude, Skill, dan Knowledge), sebab perekonomian yang berkemajuan tidak lepas dari sdm yang memiliki ASK itu sendiri. Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa pembelajaran, terus berlatih, berkembang dan yakin akan prodak adalah resep kemajuan Fintech yang disertai dengan beramal akan berniaga. Ia mengingatkan bahwa 1/10 dari rezeki adalah milik orang lain.

Datin Rosnani Jusoh menyampaikan materi tentang Successful Entrepreneurs In New Digital World yang membahas bagaimana sdm berkembang dari apa yang dimiliki untuk cerdas dalam Fintech dengan melihat peluang internal maupun eselaku Executive Director of Kattakuzai Global, Sdn. Bhd – Selangor, Malaysia mempersentasikan produk hasil riset Malaysia yang mempunyai keunggulan tersendiri dar pada produk luar negeri yakni Oli Kostar. Ia menyampaikan pula bahwa dalam era baruu ini perkembangan produk yang telah ada apabila dikembangkan dengan peluang dan fintech yang selaras maka terjadilah perkembangan yang humoris antara produk, financial, dan teknologi.

“apabila nanti ada mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Jember yang ingin belajar dan menenkuni ilmu di Malaysia kami akan sangat senang. Dan kami sangat senang berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman.” Uangkap Datin Rosnani Jusoh disambut tepuk tangan dari mahasiswa.

Rektor Unmuh Jember Dr. Ir. Muhammad Hazmi, DESS dan Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Arik Susbiyani, M.M, menandatangani MOU dan kerjasama dilanjutkan penyerahan sertifikat untuk para pemateri dan cinderamata dari Universiti Putra Malaysia untuk Unmuh Jember. “kami menyelenggarakan acara ini dengan tujuan untuk menambah hubungan dengan eksternal kampus dan pengalaman serta ilmu untuk dosen dan mahasiswa yang nyata khusunya untuk Fakultas Ekonomi” terang Haris Hermawan, SE., MM sebagai ketua panitia Talkshow Fintech & Smes (Financial Technologi & Small Medium Enterprises) 2018.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi