Rektor UM Jember kembali menjalin kerjasama derngan PT Australia

UM Jember News – Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) terus memantapkan posisi sebagai Universitas tingkat dunia (World Class University) perguruan tinggi Muhammadiyah wilayah jawa timur. Upaya ini antara lain dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri. Terakhir sebelumnya, UM Jember menandatangani kerjasama dengan perguruan tinggi di Negara Taiwan.

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh Rektor UM Jember Dr.Ir M Hazmi DESS melalui pesan whatsapp (15/02/2018) kepada Humas UM Jember. "Kerjasama ini untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan Vokasi, terang Rektor. "Kita berkunjung ke Perguruan Tinggi Australia dalam menjalin kerjama MoU dengan tiga Universitas Negeri Kanguru”. Imbuhnya.

Selama di Australia rektor dan rombongan akan mengunjungi 3 Perguruan Tinggi Australia diantaranya: Monash University, Victoria University dan Holmesglen University. Dalam perjalanan selama di Australia rektor beserta rombongan juga dijadwalkan melakukan penandatanganan MoU di Melbourne dari tanggal 11 s/d 18 Februari 2018.

Dalam penandatanganan Mou tersebut telah disepakati beberapa hal diantaranya saling memberikan manfaat yang berasal dari segi peningkatan kemampuan bahasa inggris Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa, mendatangkan Native Speaker, English special purpose for tourism and hospitality, Nursing competency improuving, Vocational curriculum developing program, Staff and Student Exchange, dan University Leadership Training.

Saat ini Monash University menmpati urutan ke 67 World Class University dari 100 perguruan tinggi dunia. Masuk lima besar perguruan tinggi di Australia karena semua berstandar internasional baik sarana dan prasarana, riset, pengabdian, kerjasama dunia, hingga jumlah mahasiswa asing.

Menurut Rektor UM Jember, Monash University masuk dalam 5 besar perguruan tinggi di Australia, tidak semua perguruan tinggi di Indonesia bisa melakukan MoU dengan mereka. Namun UM Jember mampu melakukan kerjasama.ujarnya.

Sebagai negara yang memiliki pengelolaan perguruan tinggi terbaik di dunia, Australia menjadi tempat tujuan bagi warga negara lainnya untuk studi di Australia termasuk Indonesia. Penanda tanganan MoU antara Rektor dengan Vice President Monash University berlangsung lancar.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi