FE UM Jember Gandeng Faunder Dafam Hotel Management. Ajarkan Busines Plan Untuk Mahasiswa

UM Jember. Create Business Plan tanpa aksi adalah omong kosong, hanya membuat tanpa bergerak dan aksi akan menjadi susah untuk berkembang dan maju menuju sukses di dunia. Itulah bisnis yang harus dibangun. “Bisnis Plan bukan sebuah wacana namun butuh eksekusi”, tegas Andy Irawan selaku Faunder &CEO Dafam Hotel Management. Pada Sabtu 23 Desember 2017 merupakan kado pengujung tahun yang sangat inspiratif bagi Fakultas Ekonomi UM Jember pasalnya pada tanggal itu Fakultas Ekonomi telah mengadakan Talk and Workshop Enterpreneurship bertajuk tema "Create Business Plan" dengan menundang secara langsung Faunder &CEO Dafam Hotel Management bapak Andy Irawan dan Dr Agus Priyono M.,Si. Sebagai Akademi & Mentor Kelompok Studi Kewirausahaan. Bertempat di Gedung Zaenuri dan diikuti lebih dari 200 peserta dari mahasiswa fakultas Ekonomi.

Acara berlangsung sangat interaktif dan menarik dengan dipandu oleh moderator Bapak Haris Hermawan S.E., M.E. dalam kesempatan ini Andy Irawan Faunder &CEO Dafam Hotel Management mengatakan “ Semua bentuk Create Business harus menjadi real Business, saya ingin berkarya dan bermanfaat bagi orang lain. Dafam ada untuk bermanfaat bagi orang lain, Infestasi itu dilihat dari mana yang bisa bergerak dengan aksi dan itulah yang diikuti semuanya harus detail, berani dan lakukan” Terang Andy Irawan dalam sesi Tanya jawab. “ Hablum Miaallah dan Hablum minannas adalah dasar dari dafam yang saya dirikan, saya siap memfasilitasi dan membantu bagi kalian-kalian semua yang siap, dan mau bergerak cepat, saya suka untuk mengajar dan sharing. Kita harus menjadi orang yang berkarakter one step di depan diantara yang lain” tegasnya. “ tidak ada yang serba kebetulan semuanya sudah ada yang atur, harus belajar dan tidak pernah berhenti, empat prinsip yang haarus dilakukan 4K, Kerja Keras, Kerja Smart, Kerja Tuntas , kerja Ikhlas. From Nothing Became Something. Imbuh Andy Irawan. Selain narasumber andy irawan dalam acara ini juga menundang dan Dr Agus Priyono M.,Si. Namun saangat disayangkan beliau tidak bisa menghadiri acara tersebut sehingga mengirimkan orang lain sebagai perwakilan.

Dalam acara ini pula sekaligus sebagai acara penandatanganan Mou antara fakultas Ekonomi UM Jember dengan Dafam Hotel Management terkait Partnership Kemitraan sesuai kompetisinnya dengan isi cangkupan MoU dari berbagai aspek untuk kemitraan.

Acara talk show berlangsung selama dua jam dilanjutkan dengan agenda mengunjungi galeri Infestasi pasar modal Fakultas Ekonomi UM Jember beserta Bank Mini Fakultas Ekonomi. Dalam kunjungannya di galeri pasar modal UM Jember bapak Andy Irawan telah ditunggu oleh peserta kelompok studi pasar modal yang telah melakukan infestasi menanam modal di galeri infestasi fakultas ekonomi UM Jember. ada sekitar 30 orang yang terdiri dari mahasiswa dan praktisi ataupun masyarakat luar yang tergabung dalam kelompok KSP (kelompok studi pasar modal). Selama kedatangannya di UM Jember andy Irawan beserta rombongan di sambut langsung oleh dekan Fakultas Ekonomi Dr.Arik Susbiyani, M.M. dan juga wakil rektor 2 Sulistio Adi Winarno, S.H. M.H.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi