Dunia Mengenal UM Jember. Kembali Um Jember menambah kerjasama Internasional dengan Taiwan

UM Jember. Lagi, dunia semakin mengenal UM Jember dan menjadi salah satu bagian yang patut untuk diperhitungkan di antara perguruan tinggi dan swasta lainnya wilayah jawa timur. Pada 8/12/2017 lalu UM Jember kembali menambah kerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta dalam lingkup internasional, kali ini adalah Negara Taiwan dibawah naungan diktilitbang PP Muhammadiyah. Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh Rektor UM Jember Dr.Ir M Hazmi DESS melalui pesan whatsahap (8/12/2017) kepada Humas UM Jember. "Kerjasama ini dibawah payung kerjasama antara Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Menteri Pendidikan Taiwan'', terang Rektor. "Kita hadir ke Taiwan atas undangan dari menteri pendidikan Taiwan, rombongan 24 PTM se Indonesia dipimpin oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah”. Imbuhnya.

Dalam penandatanganan Mou tersebut telah disepakati beberapa hal diantaranya saling memberikan manfaat yang berasal dari interaksi ilmiah, pertukaran budaya, penelitian kooperatif dan bentuk kolaborasi akademis, Pertukaran mahasiswa dan anggota staf akademik, program gelar ganda atau bersama untuk mahasiswa (2 + 2) dan lulusan (1 + 1), Kolaborasi pelatihan siswa dan staf akademik, Bantuan timbal balik dan koordinator dalam seminar konferensi dan lokakarya, Penelitian bersama dan pertukaran bahan publikasi akademis atau informasi, Kerjasama dalam proyek pelatihan untuk area pengembangan tertentu dan Kesempatan untuk bentuk kerjasama lainnya, seperti penyerahan beasiswa penghargaan dan non-penghargaan program master dan doktor.

Selama di Taiwan rektor dan rombongan akan mengunjungi 7 Perguruan Tinggi negeri dan swasta diantaranya: National Taipe University of Nursing and Healt Sciencis (NTU-NH), Yuanpei University of Medical Technologu (YUMT), Hungkuang University, Asia University, Da-Yeh University, National Cheng Kung University, Soochow University. Dalam perjalanan selama di Taiwan rektor beserta rombongan juga dijadwalkan melakukan penandatanganan MoU bersama 23 PTM dan 27 PT Negeri dan Swasta di Hotel Palais de Chine Taiwan pada 11/12/2017.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi