UM Jember Hebat : Program Pendidikan S1 Ekonomi Syariah UM Jember Divisitasi Kemenag RI

UM Jember. Suatu kebanggaan bagi UM Jember pada Jum’at 20 Oktober 2017 rektor UM Jember Dr. Ir M Hazmi DESS menyambut kedatangan tim asesor Kemenang RI dalam rangka visitasi pembukaan program studi baru di fakultas agama islam (FAI).

Tim visitasi tersebut diantaranya Dr. H. Abdul Mukti Bisri, M.Ag dan Ahmad Mahfud M.,Ag. Tim ini akan melakukan visitasi selama satu hari pada program sarjana S 1 prodi ekonomi syariah yang akan dibuka di UM Jember.

Kaprodi Pendidikan Agama Islam UM Jember, Sofyan Rofi, M.Pd.I mengatakan, “visitasi yang dilakukan di FAI khususnya pada program studi baru ekonomi syariah ini merupakan proses pemeriksaan tahap akhir untuk pembukaan prodi baru program sarjana (S1) ekonomi syariah di UM Jember”. Terangnya.

Dia menjelaskan sebelum visitasi dan para asesor kemenag ini datang sebelumnya terlebih dahulu diajukan proposal pembukaan program sarjana (S1) ekonomi syariah kepada Kemenag RI. Setelah proposal dinyatakan lolos, maka dilakukan presentasi lalu terakhir visitasi. Tentu dalam visitasi yang akan diperiksa pertamaadalah tentang prodi yang dibuka relevansinya dengan kebutuhan, kurikulumnya, sumberdaya dosennya dan sarana prasarana yang ada. Jelas Sofyan Rofi, M.Pd.I.

Dalam sambutanya Dr. H. Abdul Mukti Bisri, M.Ag mengatakan “dalam rangka visitasi ini mari kita buat dengan sangat mudah, kami dari kemenag RI sudah membaca dan mempelajari proposal yang sudah dikirimkan ke kami sebelumnya dan menurut kami itu sudah layak sehingga kedatangan kami kesini hanya memberikan arahan singkat dan meminta beberapa hal tambahan sebagi bukti kelengkapan yang perlu dilengkapi”. Jelasnya.

“Semua hal yang berkaitan dengan visitasi tersebut telah diupayakan dengan baik dan telah diadakan”. Terang Sofyan Rofi, M.Pd.I. Kaprodi FAI. “mendengar sambutan yang disampaikan asesor tersebut memberikan dampak positif bagi seluruh unsur terkait yang ada” imbuhnya. Program studi ekonomi syariah akan menjadi salah satu program studi baru yang akan dibuka di tahun ajaran 2018 dan siap menerima mahasiswa baru jika ditahun 2017 SK sudah dikeluarkan. Imbuh Sofyan Rofi.

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi