Berita hari ini

Mahasiswa PGPAUD Pahami Konsep Pendidikan AUD dengan Karya Wisata

Kegiatan penerapan mata kuliah program TK (taman kanak-kanak) dan KB (Kelompok Belajar) dapat dilakukan dengan pemahaman konsep secara klasikal dan juga 

Pelantikan Wakil Rektor Periode 2016-2021

Pertanyaan mahasiswa dan dosen mengenai wakil rektor telah terjawab. Pada hari jumat 20 Mei 2016, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Ir. Muhamd Hazmi, D.E.S.S telah

Seminar Nasional Keperawatan; Aplikasi Sustainable Development Goals

Sabtu, 14 mei 2016, Fakultas ilmu kesehatan kembali menggelar seminar nasional. Seminar nasional merupakan agenda rutin tahunan yang wajid diwujudkan.

Tim Taekwondo Unmuh Jember Kembali Berjaya dalam Kejuaraan Daerah Walikota Surabaya

Unit kegiatan mahasiswa taekwondi Unmuh Jember kembali mengukir prestasi di Kejuaraan Daerah Walikota Surabaya. Kejuaraan ini telah dilaksanakan pada tanggal 12 -- 14 -- 16 Mei 2017 di Giri Loka UPN Veteran Surabaya.

 

Ada beberapa kategori yang di ikuti oleh peserta. Tim taekwondo Unmuh Jember  mengikuti dua kategori yaitu poomsae dan kyorugi. Peserta poomsae adalah Pinkan Cahya Avita Sari (Fisipol), Bella Diana Putri (Fak. Psikolog), Raymond Arya Krisna Kalalo (SMP 2 Jember). Ketiganya mendapatkan mendali perak atau juara 2 di kategori pemula dan prestasi. Adapun nama-nama peserta kyorugi adalah Muhammad Iqbal Alu Rosadi (Fisipol), Agista Ulhakim Paxi Permadi (Fisipol), Ahmad Supandi (Fisipol), Iwan Wahyudi (Fisipol), Cindi Amarlian (Fak. Teknik), Ahmad Amar (Fak. Pertanian).

Kehebatan tim Taekwondo Unmuh Jember kembali berhasil ditunjukkan oleh peserta. Mereka berhasil membawa 3 medali emas, dan 6 medali perak. Prestasi ini tentu saja disambut bahagia oleh pelatih dan penanggung jawab UKM Taekwondo Unmuh Jember.

Melalui prestasi ini, tim Taekwondo Unmuh Jember telah memberikan penampilan dan kemampuan terbaik mereka. Kita harus tetap memberi mereka apresiasi dan motivasi agar bisa terus mengukir prestasi. Begitu tutur Bapak Deni, Penanggungjawab UKM Taekwondo Unmuh Jember. Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa akan selalu mengingat prestasi mereka hingga hari ini, sehingga ikut serta dalam kegiatan UKM di Unmuh Jember akan menjadi bekal dalam kehidupan mereka selanjutnya, setelah lulus dari kampus tercinta ini. 

Dari nama-nama tersebut, ada tiga nama yang pulang dengan membawa medali emas, yaitu Andra Humaidi (Fak. Pertanian), Anggrik Adi Marzuki Putra (Fak. Teknik), Raymaond Arya Krisna Kalola (SMPN 2 Jember). 

Adapun yang membawa pulang medali perak adalah sebagai berikut. Kartika Candra Ningsih Prodi (Fak. Psikologi), Anna Dwi Wulandari (Fak. Ekonomi), Kiki Herlambang (Fak. Pertanian), Lukman Ardianto (Fak.Teknik), Mei Dwi Fatmawati (FKIP), dan Septi Sartika Prodi (FKIP).

Selamat untuk tim Taekwondo Unmuh Jember, "Kalian luar biasa, Ukirlah terus prestasi kalian, Semangat!".