Berita hari ini

Mahasiswa PGPAUD Pahami Konsep Pendidikan AUD dengan Karya Wisata

Kegiatan penerapan mata kuliah program TK (taman kanak-kanak) dan KB (Kelompok Belajar) dapat dilakukan dengan pemahaman konsep secara klasikal dan juga 

Pelantikan Wakil Rektor Periode 2016-2021

Pertanyaan mahasiswa dan dosen mengenai wakil rektor telah terjawab. Pada hari jumat 20 Mei 2016, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Ir. Muhamd Hazmi, D.E.S.S telah

Seminar Nasional Keperawatan; Aplikasi Sustainable Development Goals

Sabtu, 14 mei 2016, Fakultas ilmu kesehatan kembali menggelar seminar nasional. Seminar nasional merupakan agenda rutin tahunan yang wajid diwujudkan.

Raih Juara 3 dalam Lomba KTI Tingkat Nasional

Prestasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember menunjukkan progres yang berarti. Beberapa pekan terakhir, beberapa prestasi telah diraih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember dalam beberapa ajang di tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember kembali meraih prestasi yang membanggakan.

 

Mahasiswa Fakultas Hukum berhasil meraih juara 3 dalam lomba penulisan karya ilmiah di tingkat nasional yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta. Lomba Penulisan karya tulis ilmiah dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2017. 

Dalam lomba tersebut, mahasiswa tertarik pada fenomena Jember sebagai kota seribu gumuk dan realitas Jember sekarang ini. Jember disulap mengubah wajahnya menjadi rata dengan berkurangnya jumlah gumuk di Kabupaten Jember di beberapa daerah.

Melihat fenomena tersebut, mahasiswa memberi judul karya ilmiah mereka dengan Analisis Yuridis perizinan pengawasan Gumuk di Kabupaten Jember. Mereka melihat fenomena pengawasan gumuk ditinjau dari demensi hukum di Indonesia. 

Mahasiswa yang menulis karya ilmiah tersebut adalah Isnania Citra Saesabela sebagai ketua, dan Ilhami Indah, Ellya Agustin sebagai angggota. Mereka mendapat bimbingan dari seorang dosen pembimbing yaitu ibu Fauziyah, S.H.,M.H.

Pada tahap seleksi pertama, karya mahasiswa Fakultas Humum Universitas Jember lolos dengan mudah, hingga masuk dalam 9 besar. Dalam seleksi tahap ini, mereka diminta mempresentasikan karya ilmiah mereka. Selain presentasi, pada tahapan ini, ada sesi tanya jawab untuk mengetahui kualitas karya ilmiah yang ditulis mereka.

Sampai pada pengumuman pemenang, mereka disebut dan dipanggil sebagai juara 3 dalam lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional. Tercatat puluhan peserta yang ikut dalam lomba karya ilmiah ini.

"Ini membuktikan bahwa mahasiswa kita memiliki bakat, potensi besar untuk meraih predikat mahasiswa berprestasi tingakt nasional. Tugas kita adalah untuk membimbing dan memotivasi mereka untuk menyajikan karya terbaik mereka", begitu ungkap BU Fauziyah, sebagai dosen pembimbing dalam lomba karya ilmiah tersebut.

Prestasi ini tentu saja disambut gembira oleh rektor dan wakil rektor 3. "Kita harus terus ikut serta dan ambil peran dalam setiap kompetisi, karena mahasiswa kita memiliki potensi luar biasa dalam mengembangkan keilmuan sesuai dengan program studi masing-masing", begitu ungkap wakil rektor 3, Bapak Asmuji mendengar kabar bahagia ini.

Selamat untuk kalian bertiga dan terima kasih atas bimbingan Bu Fauziyah, hingga mereka bisa tampil luar biasa dalam lomba karya ilmiah tingkat nasional ini.