Berita hari ini

Mahasiswa PGPAUD Pahami Konsep Pendidikan AUD dengan Karya Wisata

Kegiatan penerapan mata kuliah program TK (taman kanak-kanak) dan KB (Kelompok Belajar) dapat dilakukan dengan pemahaman konsep secara klasikal dan juga 

Pelantikan Wakil Rektor Periode 2016-2021

Pertanyaan mahasiswa dan dosen mengenai wakil rektor telah terjawab. Pada hari jumat 20 Mei 2016, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Ir. Muhamd Hazmi, D.E.S.S telah

Seminar Nasional Keperawatan; Aplikasi Sustainable Development Goals

Sabtu, 14 mei 2016, Fakultas ilmu kesehatan kembali menggelar seminar nasional. Seminar nasional merupakan agenda rutin tahunan yang wajid diwujudkan.

Unmuh Jember Mendapat Rekomendasi Untuk ISO 9001: 2008

Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan Initial Audit Eksternal ISO 9001:2008 bekerja sama dengan Linear Management Solution. Dalam penyelenggaraanya, acara ini dihadiri oleh pihak Rektor,

Dekan, Kaprodi, dan semua kepala UPT dan Biro.

Acara dibuka langsung oleh rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Ir. Muhammad Hazmi, DESS. Dalam sambutanya, Bapak Rektor berharap acara hari ini berjalan lancar dan sukses. Audit dilakukan berurutan mulai dari Prodi Agribisnis, Prodi Manajemen, Perpustakaan, LPM (Lembaga Penjamin Mutu), BAAK (Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan) , UPT PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) , LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) , BAU (Biro Administrasi Umum) , Prodi Agroteknologi, dan BAK (Biro Administrasi Keuangan).  

Setelah melalui berbagai tahapan audit baik pengecekan data dengan teknik pengambilan sampling secara acak di masing-masing area, Auditor Fakhriyanto dan Abu Hanifah tidak menemukan data-data krusial dan kepincangan di Universitas Muhammadiyah Jember. Adapun hasil akhir audit ini adalah hasil observasi sebanyak 7 temuan dan temuan minor sebanyak 13. Beberapa catatan auditor, perlu dilakukan perbaikan terkait penyusunan kembali dokumen-dokumen diantaranya sasaran mutu, tugas pokok dan fungsi, dokumentasi untuk setiap kegiatan harus disertakan perencanaan, action plan dan evaluasi. 

Meski demikian, menilik fasilitias yang telah di audit pada hari ini, Universitas Muhammadiyah Jember telah berhasil mendapat rekomendasi untuk ISO 9001:2008. 

Selamat untuk Unit Universitas Muhammadiyah Jember atas kerja keras dalam memenuhi standar dalam ISO 9001 : 2008. Semoga ini akan menjadi Unmuh Jember terus maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan manajemen perguruan tinggi.