5 Mahasiswa Baru Asal Thailand Siap jadi Bagian Keluarga UM Jember

UM Jember. Unik atau memang kebetulan seluruh calon mahasiwa baru UM Jember angkatan 2017 ini adalah berjenis kelamin perempuan.

Pada Jum’at, 18/08/2017 kemarin kelima orang ini telah sampai di Indonesia dan mendarat di Bandara International Juanda Surabaya pada pukul 10.50 WIB. Rombongan calon mahasiswa baru ini datang bersama beberapa pengurus badan Alumni yang ada di Thailand, dalam kedatanganya tersebut rombongan Thailand disambut langsung oleh kepala KUI Nurul Fatiyah Fauzi SP MP. Selanjutnya rombongan berangkat menuju kampus UM Jember dan sampai pada pukul 20.30 WIB.

Pagi harinya pada sabtu, 19/08/2017 telah disiapkan acara penyambutan Mahasiswa Thailand beserta pengurus badan alumni secara resmi dan dihadiri oleh rektor UM Jember Dr Ir M Hazmi DESS, para wakil rektor, kaprodi dan juga dekan dari Fakultas yang dipilih oleh calon mahasiswa baru yang nantinya akan melaksanakan perkuliahan. “Saya ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru asal negeri Thailand, semoga adik –adik bisa betah dan proaktif dalam seluruh kegiatan kampus yang ada di UM Jember, sehingga nantinya diharapkan bisa memperoleh ilmu dan pengalaman yang banyak agar nanti dapat bermanfaat untuk diri sendiri serta negara saat kembali ketanah air Thailand” Sambut Nurul Fatiyah Fauzi SP MP selaku ketua KUI. Dalam rangkaian penyambutan tersebut juga di lakukan menyanyikan lagu-lagu diantranya lagu kebangsaan Indonesia raya, kebangsaan Thailand dan sang surya sebagai salah satu bentuk penghormatan.

Pada sambutan kedua disampaikan pula oleh Rektor UM Jember Dr Ir M Hazmi DESS mengatakan “Jember ini punya banyak budaya dan suku, cepatlah beradaptasi dan belajar agar memudahkan kalian dalam menjalani keseharian baik dilingkungan kampus dan juga diluar kampus, carilah pengalaman dan ilmu sebanyak banyaknya disini, ikutilah seluruh kegiatan yang ada di kampus baik soft skill maupun hard skill, ingsyaAllah akan dapat bermanfaat”, Sambut Rektor .

Menurut data yang diperoleh kelima mahasiswa asing ini akan memilih Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) sebagai tempat mereka mengembangkan ilmu, yakni pada prodi Bahasa Inggris, Prodi PG PAUD dan prodi Bahasa Indonesia. Selamat Datang Mahasiswa Asing, Good Luck.

    

Copyright © 2017 University of Muhammadiyah || UPT Pusat Data & Informasi