Juara Pilmapres 2020 UM Jember

Telah dilaksanakan penilaian akhir pada babak final pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas tahun 2020, tepatnya tanggal 15 Februari 2020 bertempat di Universitas Muhammadiyah Jember. Dewan juri pada Pilmapres kali ini adalah Ir. Iskandar Umarie, MP sebagai Ketua Juri, Dr. Bagus Setya R., ST., M. Kom, Siti Nur’aini, S.Psi., M.Si, Taufik Hidayah, M. TESOL, Asmuji, S.KM., M. Kep sebagai Anggota Juri.

Ada 4 aspek penilaian pada Pilmapres, yaitu IPK, Prestasi atau kemampuan yang diunggulkan, Bahasa Inggris, dan Karya Tulis Ilmiah. Ada 2 Program Pilmapres yaitu Program Sarjana dan Program Diploma. Finalis yang sudah terpilih pada Program Sarjana adalah Germenio Cipta Lismana dari Program Studi Teknik Elektro dengan point 116.094 menduduki peringkat ke 5, pada peringkat ke 4 diduduki oleh Indra Eka Prasetya dari Program Studi Teknik Mesin dengan point 117.110, selanjutnya pada peringkat ke 3 ada Muhammad Ilham dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dengan point 118.253, pada peringkat ke 2 yaitu Ella Dwi Cahya Ningrum dari Program Studi dengan point 118.300, dan juara pertama diraih oleh Nofri Savira Putri dari Program Sudi Hukum dengan perolehan point akhir yaitu 118.706.

Untuk finalis yang sudah terpilih pada Program Diploma adalah Dandy Immawan SW dari Program Studi D3 Manajemen Informatika dengan perolehan point 100.73 menempati juara ke 3, selanjutnya ada Ita Maisaroh Program Studi D3 Perhotelan dengan perolehan point 102.025 menduduki juara ke 2, juara pertama diraih oleh Putra Dwi Wicaksono dari Program Studi D3 Keperawatan dengan perolehan point akhir 109.590. Semoga finalis yang terpilih dapat mempertahankan prestasinya dan dapat terus berkarya serta menjadi contoh untuk calon mahasiswa berprestasi di tahun depan.

Search