Previous Next

Ratusan Warga PondokJoyo Terima Bantuan Beras dari Pemerintah Desa

Semboro, Jember – Ratusan warga desa Pondokjoyo dari berbagai dusun banyak menerima bantuan beras, dengan jumlah sekitar 700 kepala keluarga.

Bantuan beras tersebut disalurkan oleh kepala desa, perangkat desa dengan beberapa bantuan dari mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Jember dan Universitas Islam Negeri Kyai Hj. Ahmad Siddiq Jember di Kantor Desa PondokJoyo, Selasa 5 Maret 2024.

Saluran bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa kepada masyarakat yang membutuhkan cukup membantu dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya yang disampaikan oleh warga desa.

“Saya memiliki dua anak, satu sedang menempuh pendidikan SMA sedangkan anak pertama saya telah meninggal dunia. Sehingga segala kebutuhan keluarga hampir beberapa diantaranya ditanggung oleh saya. Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini cukup meringankan beban saya” – jelas Bu Juana 57 tahun, warga desa PondokJoyo.

Para penerima bantuan juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah terkait dengan bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah. Bu Juana (57) warga desa PondokJoyo penerima bantuan beras juga menyampaikan harapan-harapannya.

“Mungkin kedepannya bukan hanya beras saja yang bisa di salurkan sebagai bantuan, bahan pokok juga bisa mejadi salah satu pilihan. Apalagi memasuki bulan puasa tahun ini banyak sekali bahan pokok yang akan mengalami kenaikan harga” – tutur Bu Juana.

Senada dengan harapan-harapan yang disampaikan oleh warga terkait dengan bahan-bahan pokok yang disalurkan, warga juga turut serta memberikan ucapan syukur dan rasa terimakasih terkait dengan bantuan beras yang telah warga terima.

Search