Previous Next

SINERGI : KKN 21 UNMUH Jember Ambil Peran Dalam Program “Polri Lestarikan Negeri”

Lumajang_Wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan terus dilakukan. Mulai dari menggelar bakti sosial bersih – bersih lingkungan hingga penanaman pohon ribuan pohon secara serantak di seluruh pelosok negeri. Begitu pula yang dilakukan oleh Kapolsek Tempeh, IPTU LUGITO, S.H. beserta jajaranya pada Jumat (18/8/2023).

Kegiatan penanaman pohon bertema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“ ini, dilaksanakan di sekitar saluran irigasi pinggiran sawah desa Sumberjati, Polsek Kecamatan Tempeh mengadakan kegiatan penanaman Pohon untuk Penghijauan Lingkungan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke – 78.

Mahasiswa KKN Tematik 21 UNMUH Jember di Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang mengambil peran dalam kegitan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam melestarikan lingkungan.

            AZZAM TAUFIQY selaku koordinator desa menuturkan “Kami KKN kelompok 21 merasa bangga dapat berkontribusi dan mengambil peran dalam program ini karena dengan adanya program ini kami dapat melestarikan lingkungan alam sekitar. Dengan menanam pohon, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi generasi saat ini, tetapi juga untuk generasi yang akan datang,”

Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, aksi penanaman pohon ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik.

Polsek Tempeh, IPTU LUGITO, S.H. berharap bahwa kegiatan positif ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam upaya pelestarian lingkungan karena banyak manfaat yang akan di peroleh dengan melakukan penghijauan, diantaranya untuk memperbaiki fungsi hutan, yang sekaligus untuk menjaga lingkungan yang sehat.

“Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan secara langsung, namun beberapa tahun kedepan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang”. Imbuh nya._(Tim Media KKN 21)

Search