Previous Next

Meriahkan Hari Lahirnya, Teater Oksigen Tampilkan Seni Spektakuler

     Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Oksigen sukses menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-14 dengan megah di Aula Ahmad Zaenuri, Senin-Rabu (7-9/8).

     Tahun ini, Teater Oksigen menunjukkan keberagaman bakat seni dengan menghadirkan 12 penampilan spektakuler. Para penonton dihibur oleh sejumlah seni unik, mulai dari drama intens, karya seni rupa yang memukau, hingga sinematografi berkelas. Tidak hanya itu, kekayaan budaya Indonesia juga dipertontonkan melalui "Asmara Putri Kirana", sebuah tarian tradisional yang memikat, serta penampilan seni tari modern yang energik. Musikalisasi puisi dan segudang penampilan lainnya juga menghiasi panggung Teater Oksigen.

     Puncak acara diikuti oleh lebih dari 300 penonton setiap harinya, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari mahasiswa dan komunitas seni di kampus. Ketua Teater Oksigen, Hakhan Maulana, mengungkapkan kebanggaannya terhadap dedikasi anggota UKM dalam menciptakan karya-karya kreatif dan inovatif yang menarik. "Kami berharap bahwa acara ini dapat menjadi wadah bagi para seniman muda untuk mengembangkan bakat mereka dan mampu terbang lebih tinggi," ujar Hakhan.

     Tidak berhenti sampai di situ, setelah sukses dengan perayaan ulang tahun ini, Teater Oksigen memiliki rencana besar di masa depan. Hakhan dengan semangatnya mengumumkan bahwa UKM ini akan berpartisipasi dalam sebuah perlombaan di Universitas Marwadewa di Bali. Mereka berharap dapat mengukir prestasi dan membawa nama baik kampus dalam kancah seni di tingkat nasional.

     Terakhir, fokus UKM tidak berhenti pada perayaan ulang tahun dan persiapan lomba saja. Hakhan mengungkapkan bahwa seni tari modern (Dance) sedang ditingkatkan dan dikembangkan dengan penuh dedikasi. "Kami ingin memberikan penonton pengalaman yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya melalui seni tari modern ini," tambahnya.

     Dengan semangat berkarya dan berinovasi, Teater Oksigen membuktikan dirinya sebagai kekuatan penting di dunia seni kampus, dan terus memberikan inspirasi serta hiburan yang tak terlupakan bagi para penontonnya.

Search