Lebih dari 10 ribu Warga Meriahkan Pra-Musyda Jember ke-11

     Semarak Musyawarah Daerah (Musyda) Kabupaten Jember telah mulai digelar pagi ini, di Alun-alun Tanggul (18/2).

     Sekitar lebih dari 10 ribu warga Muhammadiyah dan Aisyiyah turut meramaikan acara tersebut. Acara tersebut dibuka dengan jalan sehat dan parade Drumband dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di waktu yang bersamaan, kalangan anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) memulai perlombaan menggambar, mewarnai dan puzzle di Kantor Camat Tanggul.

     Para peserta parade Drumband berjalan sepanjang tiga kilometer yang dimulai dan berhenti di Alun-alun Tanggul. Salah satu peserta pawai, Catur Adi Santoso menjelaskan ia dan rombongan drumband dari MI Muhammadiyah 01 Watukebo, Ambulu Jember harus berangkat dini hari pukul 05.30 WIB untuk mengikuti pawai tersebut.Namun, pria yang kerap disapa Adi tersebut tetap bersemangat menyemarakkan.

     Acara Semarak Musyda tersebut juga dimeriahkan oleh bazar UMKM, Seni Pagelaran Tari Reog, donor darah, vaksin, lomba-lomba dan ditutup dengan Tabligh Akbar malam nanti.

     Setelah agenda perlombaan, seluruh warga yang hadir disuguhkan Pentas Seni dari siswa-siswi Muhammadiyah. Sebanyak 21 penampilan siap tampil di panggung utama. Tari Wonderland dari PAUD Assalam Tanggul dan Tari Islami dari TK ABA Tanggul memulai pagelaran pentas seni  kemudian ditutup oleh pementasan nyanyian Solo oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 3 Jember.

     Sementara itu, Panitia Pemilihan Musyda ke-11 Muhammadiyath Jember telah menetapkan 42 Calon Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember Periode 2022-2027. Menariknya, dari 42 Calon tersebut didominasi dari akademisi Universitas Muhammadiyah Jember.

     Menurut Ketua Panitia Pemilihan, Ahmad Samanan SPd MKPd mengatakan, ada satu calon perempuan yang masuk ke dalam Anggota Pimpinan yaitu Hj Lilik Niamah STP MSi yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PDM Jember 2015-2022.

     “Ya, memang ada seorang calon perempuan yang masuk di dalamnya” ungkap Samanan.

     Samanan menambahkan, pemilihan menggunakan metode evoting sebagai bentuk islam berkemajuan yang akan dilaksanakan pada hari Ahad 26 Februari 2023 di MBS Tanggul, pekan depan.

 

 

Search