Kerjasama Magang & Studi Internasional FEB Unmuh Jember dengan Mahidol University Thailand

LP3 Mendampingi Dekanat FEB Unmuh Jember dalam Menjalin Kerja sama Magang Industri Internasional dengan Mahidol University Thailand

Dalam upaya untuk menjadi prodi yang unggul sesuai dengan Keputusan Mendikbud dan Ristek No. 3/M/2021 dengan pencapaian indikator kinerja utama ke-6 yaitu Program Studi bekerja sama dengan Mitra Kelas Dunia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) mengadakan kegiatan student active recruitment dengan menghadirkan perwakilan dari Mahidol University Thailand. Acara yang diadakan pada 13 Februari 2023 di Hotel Harris Surabaya ini juga dihadiri oleh Royal Thai Honorary Consulate in Surabaya Ms. Onny Asri Miryam (Honorary Consul).

Menurut Kepala LP3 Unmuh Jember, Dr. Haris Hermawan.MM, kerja sama internasional menjadi salah satu cara bagi prodi untuk menjadi unggul. Salah satu bentuk kerja sama yang akan dijajaki oleh FEB Unmuh Jember dengan Mahidol University adalah Magang Industri Internasional. Selain itu, FEB Unmuh Jember juga akan menjajaki kerja sama dalam Seminar Internasional, Keanggotaan Asosiasi SEAMEO Regional Open Learning Centre, pendirian Pusat Studi Asia Tenggara, dan Program Beasiswa.

Dalam kerja sama ini, Mahidol University akan memberikan dukungan kepada FEB Unmuh Jember. Deputy Dean for International Affairs Dr. Aung Win Tun's dan Presiden Mahidol University Alumni Association Indonesia (AAMI) Zamal Nasution, Ph.D. Menyatakan bahwa beberapa kegiatan akan dilaksanakan secara daring dan luring.

FEB Unmuh Jember memiliki kewajiban untuk menyiapkan kurikulum dan learning outcome yang berkualitas bagi mahasiswa, begitu juga dengan dosen yang perlu ditingkatkan kapasitasnya untuk menyiapkan pemimpin masa depan berkolaborasi dengan universitas lain yang berkelas. Mahasiswa juga memiliki hak 60 SKS untuk mengikuti BKP MBKM sehingga Program Studi memiliki kewajiban untuk menyediakan program yang berkualitas bagi mahasiswa.

 

Pelaksanaan Magang Industri Internasional akan dilaksanakan di perusahaan multinasional partner Mahidol University seperti Charoen Pokphand. MoU dan MoA akan segera ditandatangani oleh keduabelah pihak.

 

Search