UM Jember Gelar Pelatihan Softskill untuk Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) gelar pelatihan softskill untuk mahasiswa baru secara daring melalui zoom. Pelatihan softskill ini berlangsung mulai dari Senin (6/12/2021) hingga Selasa (15/12/2021) yang akan mendatang.

Pelatihan softskill untuk mahasiswa baru bertujuan untuk memotivasi dan mendidik mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang mampu bersaing dan suskes di dunia kerja serta berguna bagi masyarakat. 

Rektor UM Jember dalam sambutannya pun menekankan kepada peserta pelatihan softskill bahwa, jika ingin menjadi pribadi yang sukses, maka harus menyeimbangkan antara keilmuan akademik dengan kemampuan softskill.

“Mahasiswa UM Jember ini, disamping mempunyai keahlian keilmuan, yang sudah sangat biasa dimiliki oleh mahasiswa, juga harus mempunyai softskill yang tinggi, karena dengan softskill yang tinggi maka kita akan memiliki karakter yang bagus, sehingga dapat menaikkan daya saing kita di berbagai macam kehidupan” ujar Hanafi, Rektor UM Jember.

Pelatihan softskill ini terbagi menjadi 3 gelombang, gelombang 1 diikuti oleh Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, dan Program Studi PG PAUD, pada Senin (6/12/2021) hingga Rabu (8/12/2021).

Sedangkan untuk gelombang 2 diikuti oleh Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, pada Kamis (9/12/2021) hingga Sabtu (11/12/2021). Dan untuk gelombang 3 diikuti oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, dan Fakultas Agama Islam, pada Senin (13/12/2021) hingga Rabu (15/12/2021).

Selain itu, rektor dalam sambutannya juga berharap peserta softskill yang terdaftar sebanyak 1.632 mahasiswa, setelah mengikuti pelatihan softskill terdapat peningkatan pribadi yang positif. “Saya sangat berharap, selepas selesai acara ini, pribadi anda akan ada peningkatan dalam hal positif, yang biasanya janji tidak ditepati seperti telat, nanti menjadi manusia yang tepat waktu, jadi ini adalah peningkatan kualitas anda sebagai manusia.” harapnya.

Search