Berita hari ini

Mahasiswa PGPAUD Pahami Konsep Pendidikan AUD dengan Karya Wisata

Kegiatan penerapan mata kuliah program TK (taman kanak-kanak) dan KB (Kelompok Belajar) dapat dilakukan dengan pemahaman konsep secara klasikal dan juga 

Pelantikan Wakil Rektor Periode 2016-2021

Pertanyaan mahasiswa dan dosen mengenai wakil rektor telah terjawab. Pada hari jumat 20 Mei 2016, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Ir. Muhamd Hazmi, D.E.S.S telah

Seminar Nasional Keperawatan; Aplikasi Sustainable Development Goals

Sabtu, 14 mei 2016, Fakultas ilmu kesehatan kembali menggelar seminar nasional. Seminar nasional merupakan agenda rutin tahunan yang wajid diwujudkan.

Himatika Integral Gelar Management Organisasi Kepemimpinan

Himatika Integral merupakan organisasi mahasiswa di tingkat program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Untuk meningkatkan esensi keberadaannya, Himatima Integral FKIP

 UNMUH Jember kembali gelar MOK ke-7 (Management Organisasi Kepemimpinan) untuk membentuk kader yang berkualitas dan progresif akan organisasi. MOK kali ini dilaksanakan dalam 3 kegiatan yaitu MOK Ruang pada tanggal 23 Oktober 2016 bertempat di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2, Kewirausahaan tanggal 25-27 Oktober 2016 dan acara penutup yaitu MOK Lapang tanggal 29-30 Oktober 2016 yang bertempat di Persemaian KPH Garahan Jember. 

MOK 2016 kali ini bertemakan “MEMBENTUK KADER YANG BERKUALITAS DAN PROGRESIF DENGAN JIWA PEMIMPIN YANG LOYALIST AKAN ORGANISASI”. Kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa baru program studi pendidikan matematika dapat memahami akan pentingnya berorganisasi yang memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan skill dan pengetahuan mahasiswa. Disisi lain kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahim dan pengakraban antara pengurus himatika dan mahasiswa baru di program studi pendidikan matematika.

Kegiatan pertama yaitu MOK Ruang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2, merupakan kegiatan pemantapan materi kepada mahasiswa baru mengenai ilmu keorganisasian dan kepemimpinan. Dikegiatan inilah nantinya mahasiswa mampu memahami bagaimana cara berorganisasi dan menjadi seorang pemimpin yang baik. Tak hanya pemantapan materi, didalam MOK Ruang ini pula mahasiswa baru dituntut untuk berani dalam bertukar pendapat sehingga kemampuan public speaking mahasiwa baru dapat ditingkatkan.

Setelah pemantapan materi yang ada dalam MOK Ruang, kegiatan ini berlanjut pada kegiatan Kewirausahaan yang dilaksanakan dalam 3 hari, disinalah kreatifitas dan mental seorang mahasiswa kembali diasah. Tak hanya pandai dalam berteori, mahasiswa baru juga diharapkan memiliki mental yang kuat dalam segala hal. Lalu akhir dari kegiatan ini adalah MOK Lapang yang dilaksanakan ditengah hutan di bawah kaki Gumitir, tepatnya yaitu di Persemaian KPH Garahan Jember yang berlangsung selama 2 hari. MOK Lapang ini merupakan penerapan atau praktek teori dan mental mahasiswa yang sudah di pelajari di MOK Ruang dan Kewirausahaan. 

Dalam kegiatan ini semua mahasiswa baik peserta maupun panitia belajar bagaimana cara mengemban amanah,  tanggung jawab serta memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi.

Di setiap kegiatan yang ada di MOK Lapang ini memiliki banyak makna yang dapat mengasah kerjasama, kekompakan dan kekeluargaan peserta dan panitia. Dan yang paling penting diakhir acara ini adalah Pelantikan Peserta MOK 2016 menjadi Anggota Khusus yang dibagi di setiap bidang di Himatika Integral. Setelah pelantikan tersebut, mahasiswa baru memiliki kesempatan untuk berproses lebih jauh dalam mencari pengalaman dan mengasah softskill mereka dalam organisasi agar nantinya menjadi seorang mahasiswa yang Berkualitas.