Berita hari ini

Mahasiswa PGPAUD Pahami Konsep Pendidikan AUD dengan Karya Wisata

Kegiatan penerapan mata kuliah program TK (taman kanak-kanak) dan KB (Kelompok Belajar) dapat dilakukan dengan pemahaman konsep secara klasikal dan juga 

Pelantikan Wakil Rektor Periode 2016-2021

Pertanyaan mahasiswa dan dosen mengenai wakil rektor telah terjawab. Pada hari jumat 20 Mei 2016, Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Ir. Muhamd Hazmi, D.E.S.S telah

Seminar Nasional Keperawatan; Aplikasi Sustainable Development Goals

Sabtu, 14 mei 2016, Fakultas ilmu kesehatan kembali menggelar seminar nasional. Seminar nasional merupakan agenda rutin tahunan yang wajid diwujudkan.

Ilmu Komunikasi Gelar Parade Sinema Film Pendek 

Unmuh Jember, kamis malam 27/10/2016 Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik(FISIP) Prodi Ilmu Komunikasi bertempat di gedung Mini Hall Unmuh Jember mengadakan acara bertajuk “Parade Sinema Komunikasi”.

 

Acar tersebut berlangsung selam empat jam dimulai dari jam 18.00 WIB sampai 22.00 WIB. Dihadiri oleh mahasiswa komunikasi  serta beberapa tamu undangan yang disebar secara umum. Acara ini dimulai dengan opening ceremony yang dibuka oleh kepala kaprodi komunikasi bapak Suyono S.H.M.Ikom.

Parade sinema komunikasi ini dikelola langsung oleh HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Komunikasi) FISIP yang saat ini diketuai oleh Unik Elsa Mahasiswi komunikasi semester lima, acara parade ini sebagai salah satu realisasi salah satu program kerja yang ada di HIMAKOM.

Dalam parade tersebut menampilkan beberapa hasil karya dari para mahasiswa komunikasi yang sudah terseleksi sebelumnya berupa film pendek dan Feature sebagai salah satu apresiasi untuk hasil yang sudah dicapai. Diantara karya tersebut adalah 

1. Dialog Hati (fiksi) sutradara Yuniar

2. Nana kabur lagi  (fiksi) sutradara Dwi Mia

3. Arah Tujuan (features) sutradara Nurlaili Fitria

4. Legit Banyuwangi (features) sutradara Walinda

Dalam rangkaian acara tersebut juga adakan pula kuliah umum tentang jurusan komunikasi oleh bapak Suyono S.H.M.Ikom selaku kaprodi ilmu komunikasi serta ada pula pengisi acara berupa acoustic performance dari mahasiswa komunikasi.

“Acara ini sangat menarik untuk ditonton saya merasa bahwa hasil karya dari anak-anak komunikasi cukup membuat saya terkesan mereka menghasilkan karya yang sangat baik serta skill dari para mahasiswa komunikasi patut diapresiasi tinggi”. Ungkap Unsa sebagai penonton. (AI)