Terapkan Disiplin Prokes, KKN Kelompok 59 bagikan Masker kepada Warga Desa Bagon

     Mengusung tema Peningkatan Layanan Kesehatan dan Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah, mahasiswa KKN Kelompok 59 Universitas Muhammadiyah Jember melakukan sosialisasi pentingnya protokol Kesehatan di kala pandemic Covid-19, Kamis, (26/8/2021). Selama 30 hari pelaksanaan KKN di Desa Bagon, Puger, Jember secara kontinyu masyarakat diberi edukasi tentang pentingnya menjaga prokes.

     Fawwaz Ahmad Habibi, ketua KKN Kelompok 59 berujar, masker dibagikan secara door to door ke rumah warga. Lemahnya kesadaran warga untuk memakai masker ketika harus keluar dari rumah harus terus dibina. “Pun ketika di jalanan desa kita temui warga yang tidak memakai masker, langsung kami kasih masker gratis.” ujarnya. Memeriahkan HUT RI Ke-76, mahasiswa KKN Kelompok 59 mengadakan lomba berhadiah yang diperuntukkan untuk anak-anak di desa setempat. Kondisi pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun tentu menimbulkan rasa jenuh bagi anak-anak apalagi mereka bersekolah secara daring. “Maka dengan kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan rasa Bahagia bagi mereka.”

     Setelah mendapatkan persetujuan sebelumnya dari Kepala Desa Bagon, lomba dilakskanakan tetap menerapkan protokol Kesehatan lengkap dan pengawasan. Anak-anak yang mengikuti lomba juga kita pastikan mencuci tangan terlebih dahulu dan tetap menggunakan masker, tutup Fawwaz.

Search